4vEwQwn2N76CQsEE22YcimIBXTw6fR8sELEf9IPn

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Investasi Emas Digital Masa Kini

Sejak zaman nenek moyang, masyarakat dari berbagai peradaban di dunia menggunakan emas sebagai tabungan. Seiring dengan perkembangan dunia teknologi, masyarakat modern saat ini bisa menabung emas dalam bentuk emas digital. Pada kesempatan ini, tim cuanvestasi akan membahas tentang Investasi Emas Digital Masa Kini buat kamu yang ingin investasi emas mulai dari nominal paling rendah dan tanpa kebutuhan mempunyai brankas sendiri. Di Indonesia, industri yang menyediakan investasi emas digital telah ada sejak tahun 2019. Mau tau lebih jauh tentang investasi emas digital ? Yuk kita bahas pada artikel dibawah ini:

Investasi Emas Digital

Apa yang dimaksud Emas Digital ?

Emas Digital adalah emas yang diperdagangkan melalui platform dari seperti koinworks, Pluang, dan berbagai aplikasi investasi lainya. Melalui platform tersebut, sobat cuan akan semakin mudah untuk berinvestasi emas karena tidak perlu menyimpan fisik logam mulai tersebut. Pada saat memilih tempat untuk membeli emas digital, pastikan bahwa perusahaan tersebut telah mengantongi izin dari Badan Pengawas Peradangan Berjangka Komoditi (Bappebti) untuk membeli, memegang, dan menyimpan emas sebagai wakil dari pemilik emas. Dengan mempunyan izin tersebut, setiap gram emas digital yang dimiliki pengguna, platform aplikasi investasi akan menyimpan satu gram emas fisik untuk mendukung atau mengcover kepemilikan tersebut.


Keuntungan Utama Berinvestasi Emas Digital VS Emas Fisik

Jika disandingkan, emas digital mempunyai beberapa keunggulan utama jika dibanding emas fisik, yaitu:

1. Pecahan / denominasi kecil

Emas digital dapat dibeli dengan satuan terkecil yakni 0,01 gram (Rp 10.000), sedangkan apabila sobat cuan membeli emas fisik ditoko maka nilai terkecil yang dapat dibeli adalah 0,5 gram (Rp 600 ribuan) atau ada lagi nominal emas terkecil 0,1 gram (sekitar Rp 150 ribuan). 

2. Mudah didapatkan ataupun dijual

Jika berinvestasi emas digital, sobat cuan tidak perlu repot-repot untuk mengalokasikan waktu mengantri di toko karena yang perlu sobat lakukan yakni membuka aplikasi kurang lebih 1 menit dan bisa dilakukan kapan saja.

3. Jaminan nilai spread lebih rendah dari emas fisik

Spread adalah selisih antara harga beli dan harga jual. Spread antara emas digital jauh lebih kecil daripada emas fisik, oleh karena itu kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih tinggi dengan melakukan jual beli emas digital daripada jual beli emas fisik.

4. Dapat ditradingkan secara real-time

Harga emas digital dapat dipantau secara realtime sehingga sobat cuan bisa langsung menentukan kapan saat menjual ataupun saat membeli kapan saja sesuai keinginan. Selain itu, dana hasil penjualan emas dapat ditarik langsung ke rekening bank kamu atau dapat melalui e-wallet seperti gopay, ovo, dana, dan sejenisnya tergantung dari platform yang sobat pilih.

5. Tidak perlu repot-repot membeli tempat penyimpanan

Sobat cuan tidak perlu repot-repot untuk membeli brankas penyimpanan emas jika membeli emas digital. Oleh karena itu, uang yang seharusnya sobat gunakan untuk membeli brankas dapat digunakan untuk menambah jumlah tabungan emas digital. Selain itu, berinvestasi emas digital juga mengurangi risiko terjadinya pencurian emas dirumah! jadi, mau pilih emas digital atau emas fisik ?

Emas Digital

Platform Aplikasi Investasi Emas Digital

Sobat cuan, terdapat berbagai aplikasi investasi emas digital di Indonesia. Namun, kami akan membahas aplikasi yang kami gunakan saja. Mengapa ? kami belum pernah mencoba secara langsung sehingga belum bisa memberikan pendapat tentang aplikasi tersebut. Oke langsung saja, jika sobat cuan tertarik untuk investasi emas digital, sobat cuan bisa menggunakan platform berikut ini:

1. Aplikasi Pluang - Satu platform berbagai investasi

Aplikasi pluang menyediakan pilihan investasi emas digital yang dicadangkan dengan emas murni 99,99%. Selain itu, emas yang kamu simpan jugadapat ditarik dalam bentuk emas fisik jika kepemilikan emas mu paling sedikit 1 gram atau lebih. Tertarik berinvestasi emas digital di Aplikasi Pluang ?  Klik tombol dibawah ini ya! kamu akan dipandu daftar aplikasi pluang mulai dari Nol!

--Panduan Daftar Aplikasi Pluang--


2. KoinWork - Investasi P2P landing & Emas Digital

Aplikasi koinWork dengan salah satu fiturnya yaitu KoinGold menawarkan investasi jual-beli emas digital dengan sistem online mulai dari Rp 1000. iya, kamu tidak salah lihat, KoinGold menawarkan harga terendah untuk beli emas digital senilai Rp 1.000. Melalui KoinGold by KoinWork, sobat cuan bisa melakukan transaksi jual-beli emas dengan harga yang oke, gak pakai ribet, dan cepat melalui aplikasi. Selain itu, portofolio kamu akan selalu diupdate secara realtime. Tertarik untuk berinvestasi emas digital melalui aplikasi KoinWork ? Klik tombol dibawah ini sekarang juga! kamu akan dipandu daftar aplikasi KoinWork mulai dari Nol!

--Panduan Daftar Aplikasi KoinWorks--


Demikian penjelasan dari kami tentang Investasi Emas Digital Masa Kini. Yuk mulai investasi sekarang juga!


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar