4vEwQwn2N76CQsEE22YcimIBXTw6fR8sELEf9IPn
Bookmark

Review Aplikasi Kripto: Binance

Binance merupakan salah satu crpyocurrency exchange terbesar yang merupakan wadah jual dan beli mata uang kripto yang mulai online pada tahun 2017. Saat ini, Binance adalah crypto currency exhange terbesar nomor 1 di dunia menurut data dari Coin Gecko dan juga Coin Market Cap. Binance mempunya lebih dari 15 juta pengguna dengan volume perdagangan rata-rata $2 miliar per hari. Pada kesempatan kali ini, cuanvestasi akan melakukan Review Aplikasi Kripto: Binance  mulai dari apa itu Binance,  keunggulan dan kekurangan Binance, cara daftar Binance, cara deposit Binance, dan cara membeli mata uang kripto di Binance.
Review Aplikasi Kripto: Binance

Apa itu Binance ?

Binance adalah crpytocurrency exchange atau bursa pertukaran kripto dimana pengguna bisa melakukan transaksi jual dan beli aset kripto dengan mata uang kripto lain. Platform aplikasi Binance menawarkan koin kripto yang bervariasi, mempunyai fee transaksi yang rendah, dan juga mempunyai tingkat likuiditas yang tinggi. Selain itu, Binance juga menawarkan berbagai program baik bari penambang crpyto dan juga para trader untuk membuat keputusan investasi yang akan dilakukan.

Binance juga menawarkan token yang berbasis blockchain yang bernama Binance Coin (BNB). Binance sebenarnya berasal dari gabungan dua kata Bitcoin dan Finance dimana mampu memproses 1,4 juta order per detik. Token ini merupakan token unggulan yang ada di Binance.


Keamanan dan legalitas Binance

Bagi para investor pemula tentu yang jadi pertanyaan paling dasar adalah Apakah Binance Aman dan apakah Binance penipu ? mari kita ulas sedikit demi sedikit.

Binance dijalankan oleh InvestByBit Pty Ltd dengan domisili di Australia dan terdaftar dengan AUSTRAC. Binance tunduk pada standar regulator lokal sebagaimana crypto currency exchange lainya yang terdaftar di Australia. Binance berkomitmen untuk selalu melindungi keamanan data dan dana para penggunanya dengan mengimplementasikan tingkat proteksi yang tinggi, diantaranya 2FA berkali-kali (otensikasi dengan dua faktor), perangkat pengaturan withlist, pengelolaan alamat-alamat penarikan, kode anti phishing, dan juga U2F (otentikasi faktor ke-2 yang universal). Pengamanan berlapisa tersebut merupakan salah satu upaya Binance agar siapapun tidak bisa mengakses akun kecuali sobat cuan sendiri.


Kelebihan dan kekurangan Aplikasi Binance

Pada tahun 2022, Binance dianggap sebagai salah satu crpytocurrency exchange paling aman. Akan tetapi tentunya hal tersebut tidak terlepas dari berbagai pro dan kontra. Berikut ini adalah kelebihan aplikasi Binance berdasarkan pengalaman kami:

  1. Merupakan pasar kripto terbesar jika dilihat dari volume tradingnya
  2. Mempunyai berbagai koin dan token mata uang kripto dan merupakan pasar kripto yang mempunyai pilihan koin terbanyak
  3. Menawarkan berbagai fitur menarik diantaranya staking, marketplace untuk NFT, margin trading, trading futures, dan berbagai fitur lain yang lainya.
  4. Didukung oleh komunitas pengguna yang luas
  5. Mempunyai desain antarmuka pengguna yang bagus dan cocok bagi para trader pemula hingga profesional
  6. Mempunyai opsi tema gelap yang sehingga memudahkan preferensi penggunanya
  7. Mempunyai platform trading dan juga layanan dukungan dalam Bahasa Indonesia
Binance leaders

Berikut ini adalah kekurangan dari Aplikasi Binance berdasarkan pengalaman kami:

  1. Belum tersedianya dukungan live chat untuk melayani para penggunanya
  2. Durasi respon tiket dukungan cukup lama
  3. Biaya deposit dengan kartu debit atau kredit cukup tinggi
  4. Proses verifikasi identitas KTP bisa membutuhkan waktu lebih dari 5 hari
  5. Saat ini belum dapat menerima deposit dengan mata uang rupiah
  6. Dalam proses mediasi dengan regulator keuangan di berbagai negara 
  7. Di Indonesia, akses versi destkop hanya bisa menggunakan VPN

Fitur-fitur utama di Aplikasi Binance

Binance terkenal dengan berbagai fitur-fitur yang penting dan dapat dimanfaatkan penggunanya untuk berinvestasi mata uang kripto. cuanvestasi akan mencoba mengulas beberap fitur utama yang ada di Binance khusus untuk sobat cuan diantaranya:

A. Tersedianya berbagai mata uang kripto 

Binance mempunyai lebih dari 500 mata uang kripto untuk dibeli, dijual, dan diperdagangkan dengan mudah, cepat, dan tepat. Dari berbagai mata uang kripto yang tersedia, sebagian dari mata uang tersebut merupakan mata uang yang cukup populer dan sebagian lainya mungkin mata uang kripto baru.

B. Fitur margin trading sampai dengan leverage 10x

Buat sobat cuan yang suka tantangan trading dengan leverarge yang besar, Binance menyediakan margin trading dengan leverage hingga 10x. Dengan leverage yang besar, sobat cuan bisa mendapatkan potensi pendapatan yang menjanjikan, namun juga berisiko tinggi. Jadi, pesan kami adalah gunakan sebijak mungkin dan tetap pahami risikonya.

C. Marketplace untuk menjual Non Fungible Tokens (NFTs)

Binance tidak hanya paltform untuk jual beli mata uang kripto, sobat cuan juga bisa  menjual atau membeli aset NFT yang ditawarkan dengan harga yang beragam. NFT yang tersedia berupa koleksi karya seni dan juga benda digital dari berbagai kreator di seluruh dunia.

D. Fitur launchpad


Fitur launchpad memberikan pengalaman member Binance untuk mengakses peluncuran token yang ekslusif dalam rangka mendukung perkembangan dunia crypto. sobat cuan bisa menjadi bagian dari holder pertama dari token-token yang baru akan diluncurkan tersebut.

E. Pilihan opsi chart yang bervariasi

Untuk para trader, Binance menyediakan berbagai piihan chart yang dapat diakses oleh penggunanya dan akan selalu diperbarui. Dengan chart tersebut, trader dapat mengetahui pergerakan harga dari mata uang kripto. 

F. Fitur trading aset future dan derivatif

Binance tidak hanya aplikasi yang menyediakan opsi trading aset kripto saja. Sobat cuan dapat melakukan trading aset future dan derivatif dengan berbagai pilihan margin leverage.


Cara daftar Binance

Tertarik dengan aplikasi Binance ? Berikut ini adalah bagaimana cara daftar aplikasi Binance:

1. Unduh Aplikasi Binance di google play store atau Apple store atau buka link berikut ini

2. Pilih negara domisili (indonesia misalnya) lalu klik panah bawah). Jika ada kolom referal isi CPA_0095TQM85D 

3. Setelah link verifikasi telah terisi, muncul halaman persyaratan dan silahkan isi data pribadi, unggah foto KTP, unggah foto selfie KTP, dan tunggu 5 hari 

4. Akun siap digunakan dan lakukan penyetoran awal dana dan selamat membeli aset kripto pertama kamu di Binance


Cara membeli mata uang kripto di Binance

Cara membeli aset kripto di Binance cukup mudah. Jika sobat cuan mengalami kebingungan dan kesulitan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini ya:

1. Pilih menu pasar dimana tersedia ratusan token atau koin kripto untuk dibeli

2. Pilih aset kripto yang sobat inginkan dan pada kesempatan ini, kami akan memilih bitcoin (BTC)

3. Klik bagian bawah kanan pada chart yang menampilkan harga BTC saat ini

4. Klik tombol beli yang tersedia pada layar dan silahkan jumlah dana yang diinginkan untuk membeli Bitcoin. Silahkan klik tombol beli crpyto dan aset kripto mu sudah ada menjadi milik kamu


Cara memanfaatkan fitur Staking di Binance

Staking kripto merupakan suatu aksi mengunci mata uang kripto dimana sobat akan mendapatkan imbalan tambahan berupa bunga berupa koin digital. Sama halnya seperti kita membuka deposito di Bank, perbedaanya adalah ini merupakan deposito mata uang kripto dan hasilnya sendiri adalah mata uang kripto.

Fitur ini merupakan fitur yang menarik dan disukai oleh para pengguna aplikasi Binance karena memberikan kesempatan pengguna untuk mendapatkan passive income. Mau tau bagaimana cara staking di aplikasi Binance ? ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Login aplikasi Binance dan lakukan deposit pertama. Pilih menu 'lainya' dan pilih menu 'staking'

2. Pada menu staking, sobat diberikan pilihan untuk memilih 'defi' atau 'locked'

3. Setelah sobat telah melewati langkah kedua, maka pilih kripto sobat yang ingin distaking. Misalnya pada kesempatan ini kami memilih staking BNB dan periode locked adalah 30 hari

4. Masukan jumlah aset kripto yang ingin distaking dan konfirmasi. Jika sudah, maka cara staking di aplikasi sudah selesai. Biasanya terdapat batasan antara jumlah minimal dan maksimal dari ast yang di staking.


Cara deposit di Aplikasi Binance

Kebingungan dengan cara deposit di Aplikasi Binance ? berikut ini adalah cara deposit di Binance:

1. Klik tombol setor dana

2. Tampil layar berbagai jenis mata uang FIAT yang bisa sobat pilih. Karena IDR belum bisa dipilih, maka coba mata uang lain EUR misalnya

3. Kamu akan diberikan tiga pilihan untuk pembayaran deposit, bisa melalui Bank  (Visa/MC), dompet Advacash, dan juga P2P Express. Sobat bisa pilih salah satu dan klik tombol lanjutan yang ada dibagian bawah. Deposit telah selesai dan sejumlah dana telah bisa kamu gunakan untuk membeli aset kripto favorit mu.


Cara Penarikan Dana di Binance

Langkah-langkah melakuan penarikan dana (withdraw) di Binance menjadi mata uang rupiah dapat sobat lakukan melalui langkah sederhana berikut:

1. Login dan masuk ke bagian wallet yang berada di bagian kanan bawah

2. Pada menu overview, pilih opsi withdraw

3. Pada menu crypto dan fiat, silahkan pilih crypto dan pilih IDRT (token rupiah)

4. Terakhir, tuliskan alamat bagi akun platform dalam negeri dan masukan jumlah uang yang ingin ditarik. Klik pada pilihan withdrawal di bagian tengah bawah.


Biaya yang dikenakan oleh Binance

Sebelum memutuskan untuk bergabung sebagai member binance, berikut adalah beberapa biaya-biaya yang harus sobat perhatikan:

A. Biaya penarikan

Biaya melakukan menarikan dana di Binance sangat bervariasi mulai dari $ 10 dan hingga $ 30. Setiap biaya transaksi penarikan ditentukan oleh jaringan blockchain dan terus berfluktuasi seiring dengan faktor-faktor yang belum dapat diidentifikasi.

B. Biaya Transaksi

Platform Binance mengenakan 0,1% biaya untuk trading pada platform dan juga 0,5% untuk pembelian/penjualan instant. Setiap pilihan transaksi yang sobat pilih merupakan penentu biaya transaksi di Binance.

Binance tidak mengenakan biaya deposit sesuai dengan keterangan pada websitenya dan tidak memungut biaya dalam bentuk apapun jika penggunanya melakukan deposit.


Kesimpulan Review Aplikasi Kripto: Binance 

Binance merupakan salah satu crypto exchange terbesar di dunia. Pada bagian diatas, kami telah mencoba menjelaskan tentang apa itu binance, kelebihan dan kekurangan, serta mencoba menjelaskan fitur-fitur lainya. Secara umum, Aplikasi Binance cukup baik dan layak bagi para trader mata uang kripto pemula dan para profesional yang ingin mencoba peruntungan dengan berinvestasi di mata uang kripto. Binance memberikan berbagai tawaran menarik mulai dari banyaknya aset kripto yang terdaftar dan juga fitur fitur seperti launchapd, staking, dan lain-lain yang cukup menarik bagi para trader.

Akan tetapi, seperti yang pernah kita semua dengar bahwa Binance mengalami permasalahan legalitas di berbagai negara sehingga masih terjadi mediasi antara Binance dan regulator di sejumlah negara. Bagi sobat cuan yang ingin membuka akun pada platform ini harus memikirkan kembali risiko nya karena sampai dengan saat ini Binance masih belum mendapatkan izin di Indonesia. Namun kembali lagi, jika sobat siap dengan segala risiko nya, Binance juga menawarkan berbagai pilihan menarik untuk mewarnai pengalaman berinvestasi kripto.

Overall, Binance adalah aplikasi jual beli mata uang kripto dengan berbagai risiko yang melekat didalamnya. Berdasarkan pengalaman kami berinvestasi di Binance, kami merasa sampai saat ini masih cukup aman dan menarik. Demikian review dari kami dan selamat mencoba!






Posting Komentar

Posting Komentar