4vEwQwn2N76CQsEE22YcimIBXTw6fR8sELEf9IPn
Bookmark

Review Aplikasi GoTrade: Beli Saham AS

Investasi di instrumen saham telah menjadi primadona bagi berbagai kalangan. Lahir investor pemula yang berlomba-lomba untuk mempelajari investasi dengan harapan mendapatkan cuan maksimal. Saat ini, investor tidak hanya bisa berinvestasi saham di pasar modal dalam negeri namun juga bisa berinvestasi saham di pasar saham Amerika Serikat (AS). Pada kesempatan ini, cuanvestasi akan melakukan Review Aplikasi GoTrade: Beli Saham AS. Kami akan mencoba menjelaskan apa itu GoTrade, membahas keamanan GoTrade, cara daftar GoTrade, Keunggulan GoTrade, Kekurangan GoTrade dan beberapa topik lain terkait GoTrade akan dibahas tuntas pada artikel ini.

Review Aplikasi GoTrade: Beli Saham AS

Apa itu GoTrade?

Gotrade merupakan aplikasi yang memberikan kesempatan kepada investor di dunia untuk dapat berinvestasi saham yang terdaftar di pasa saham Amerika Serikat (AS) tanpa komisi dan tanpa minimum 1 lot karena menggunakan sistem fractional trade.  Mulai diluncurkan tahun 20221, aplikasi Gotrade dapat digunakan pada smartphone baik yang berbasis Android dan juga IOS. 

Gotrade merupakan sebuah merek dagang yang dimiliki oleh TR8 Securities Inc dan mempunyai lisensi untuk melakukan kegiatan bisnis dibawah Labuan Securities Licensee dan tunduk dibawah aturan Labuan Financial Services dan Securities Act 2010 yang ditandai dengan kepemilikan Nomor Lisensi SL/20/0014.


Dimana tempat Download Gotrade ?

Aplikasi Gotrade dapat diunduh secara langsung melalui Playstore dan juga Appstore. Silahkan sobat cuan langsung saja ketik "Gotrade" pada kolom pencarian atau langsung klik link dibawah ini:

DAFTAR GOTRADE DISINI

Kami selalu menyarankan sobat cuan agar download melalui sumber resmi. Aplikasi yang berhubungan dengan kegiatan keuangan jangan sampai diunduh dari sumber yang tidak resmi karena mempunyai potensi disusupi oleh malware, spyware, atau virus yang mengancam data pribadi kamu.


Keamanan Berinvestasi di Gotrade 

Gotrade adalah nama dan merek aplikasi dari TR8 Securities yang mana merupakan perusahaan swasta yang berdomisili di Singapura. Lalu untuk di Indonesia, Gotrade Indonesia terdaftar dibawah BAPPEBTI . Pertanyaan selanjutnya, apakah berinvestasi di Gotrade aman ?

Menurut pendapat kami, sobat cukup aman untuk berinvestasi saham luar negeri di Gotrade.

Dalam menyelenggarakan kegiatan operasionalnya untuk mengeksekusi jual beli saham, Gotrade bekerjasama dengan Alpaca Securities LLC selaku clearing broker saham legal dan tercatat di Amerika Serikat. Alpaca Securities LLC juga merupakan anggota resmi dari organisasi non pemerintah yang menulis, mendaftar, dan menegakan aturan pialang saham di Amerika Serikat (FINRA) dan juga anggota resmi dari lembaga perlindungan investor pasar modal Amerika Serikat (SIPC) yang bertugas melindungi investor jika terjadi kebangkrutan dari perusahaan sekuritas.

Lalu, bagaimana kita menlakukan konfirmasi kebenaran Alpaca Securities LLC benar-benar terdaftar sebagai member FINRA ? sobat cuan bisa cek ke halaman BROKERCHECK FINRA.ORG. dan nanti hasilnya sesuai dengan gambar dibawah ini:

Gotrade FINRA

Namun demikian, jika sobat tidak terlalu yakin dengan Gotrade, maka sobat bisa memilih untuk berinvestasi di pasar modal dalam negeri ya karena investor cerdas adaah investor yang mengerti kapan harus mengambil kesempatan atau mundur untuk menghindari kerugian.


Cara daftar Gotrade

Mendaftar sebagai member gotrade sangat mudah. Sobat cuan tinggal mengikuti langkah berikut ini:

  1. Pastikan sobat cuan memasukan nama dan nomor handphone aktif. Jangan lupa centang kolom i have a referral token dan isi dengan 547370 dan dapatkan bonus saldo saat itu juga sebesar $2
  2. Isi nama lengkap berdasarkan KTP atau passport, nomor hanpdhone aktif, alamat email aktif, kartu kredit( bisa di SKIP)
  3. Top up saldo minimal senilai $10 atau sekitar 150K di rekening investasi. Bisa lewat bank biasa (gratis biaya) atau melalui Dana (kena fee 3%)
  4. Gotrade siap menjembatani kamu untuk menjadi investor di pasar saham Amerika Serikat!


Alasan Kami Memilih Gotrade

Cuanvestasi memutuskan untuk memilih Gotrade sebagai platform untuk berinvestasi di pasar modal Amerika Serikat karena:

  1. Memberikan bonus yang menarik bagi penggunanya
  2. Proses daftar sampai verifikasi cukup mudah dan cepat
  3. Investor tidak harus membeli minimal 1 lot saham (mengingat saham AS cukup mahal jika dihitung dengan kurs IDR)
  4. Pembelian minimal saham USD $1 atau sekitar IDR 15K
  5. Transaksi dieksekusi secara realtime
  6. Tidak dikenakan fee atau komisi apapun saat transaksi buy and sell

Gotrade

Melalui Gotrade, sobat cuan bisa mempunyai saham terkenal yang melantai di bursa saham Amerika Serikat. Kamu bisa bebas membeli saham-saham dari perusahaan yang terdaftar di indeks S&P 500, NASDAQ, dan juga DOW JONES dengan minimum modal investasi hanya 150 ribu rupiah saja. MURAH BANGET!


Keunggulan Aplikasi Gotrade

Sebagai salah satu aplikasi investasi saham, Gotrade mempunyai kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi investasi saham lain, misalnya:

  1. Mempunyai tampilan aplikasi yang tidak membingungkan
  2. Gotrade menawarkan saham sebenarnya (bukan saham CFD)
  3. Mitra Gotrade merupakan anggota SIPC (Securities Investor Protection Corporation) sehingga membuat sobat cuan lebih merasa aman dalam berinvestasi
  4. Investor bisa membeli saham secara fractional, bagi investor yang ingin mempunyai saham terkenal tapi budget yang terbatas
  5. Proses pendaftaran yang mudah, cepat, dan dilakukan secara online
  6. Minimal deposit hanya $10 
  7. Tidak mengenakan fee jual ataupun fee beli 
  8. Investor tidak dikenakan biaya apapun, kecuali pada saat penarikan dana
  9. Berbagai pilihan metode transfer yang mudah dan proses nya cepat (BCA, Mandiri, BRI, BNI, dan DANA)

Aplikasi Gotrade

Kekurangan Gotrade

Namanya aplikasi, Gotrade tentunya mempunyai beberapa kekurangan diantaranya:

  1. Fitur jual dan beli saham sangat sederhana dan tidak ada fitur GTC. Hal tersebut menyebabkan investor tidak bisa menentukan melakukan pembelian di harga yang diiginkan. Ketika investor melakukan swipe maka saham akan otomatis terbeli pada harga realtime saat itu juga.
  2. Biaya penarikan $4, menurut kami, dengan adanya biaya penarikan $4 untuk setiap penarikan maka berinvestasi di Gotrade cocok untuk jangka panjang.
  3. Saham-saham yang dapat dibeli terbatas kurang dari 1000 emiten yang terdaftar di NASDAQ dan NYSE dimana sebenarnya ada lebih banyak lagi perusahaan yang terdaftar pada indeks tersebut
  4. Jam pasar mengikuti waktu di Amerika Serikat yakni malam hari pada saat di Indonesia
  5. Adanya limit deposit yang dilakukan secara instant maksimal 14 Juta. Deposit diatas 14 Juta perlu waktu delay selama 3 hari


Fractional Trade adalah ?

Fractional trade merupakan aksi pembelian saham hanya sebesar fractional share. Misalnya sobat cuan bisa membeli saham misalnya (GOOGL) sebanyak sepersekian lembar dari nominal terkecil misalnya $1. Perbedaanya dengan di Indonesia adalah kamu harus beli saham minimal 1 lot atau 100 lembar (100 shares), bedanya jika di Gotrade kamu bisa beli 0,00001 lembar saham saja.

Memang sebenarnya di bursa saham Amerika Serikat sendiri pembelian juga dalam bentuk lot, akan tetapi gotrade memberikan sobat cuan kesempatan untuk membeli saham terkenal dengan cara memberi fractional share.


Kesimpulan Review Aplikasi GoTrade: Beli Saham AS

Berdasarkan hasil penelitian dan pengalaman langsung berinvestasi saham Amerika Serikat di Gotrade, cuanvestasi menganggap Gotrade pantas dan layak menjadi pilihan platform berinvestasi saham perusahaan yang terdaftar di bursa Amerika Serikat. Melalui fitur fractional trade dimana sobat cuan bisa membeli saham perusahaan terkenal dengan harga yang cukup terjangkau merupakan satu keunggulan yang dimiliki aplikasi gotrade. Selain itu, kemudahan dalam melakukan Top Up secara instan melalui berbagai bank dalam negeri (BCA, MANDIRI, BRI, BNI, dan Aplikasi DANA) juga semakin memudahkan investor memulai investasinya di pasar modal Amerika Serikat.

Namun demikian, Gotrade juga mempunyai beberapa kekurangan yakni keterbatasan investor untuk dapat membeli saham pada harga yang diinginkan. Ketika sobat cuan sudah Swipe keatas, maka sobat telah membeli saham pada harga berapapun saat itu juga.

Terakhir, pengalaman berinvestasi saham di bursa ameriksa serikat bersama platform Gotrade cukup positif dan cuanvestasi merasa aplikasi gotrade layak untuk digunakan sebagai sarana diversifikasi portofolio dengan berinvestasi saham di Amerika serikat.

Posting Komentar

Posting Komentar