4vEwQwn2N76CQsEE22YcimIBXTw6fR8sELEf9IPn
Bookmark

Manfaat Mencapai Financial Freedom

Financial freedom atau kebebasan finasial atau nama keren lainya adalah merdeka keuangan adalah impian bagi setiap orang. Financial freedom mempunyai berbagai makna dan mempunyai banyak manfaat bagi siapapun yang mencapainya. Pada kesempatan ini, cuanvestasi akan sharing terkait tentang  Manfaat Mencapai Financial Freedom. Tidak bermaksud untuk menghamba pada uang, akan tetapi tentunya akan lebih nyaman jika kita mencapai financial freedom karena dapat meningkatkan fleksibilitas kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Manfaat Mencapai Financial Freedom

Apa itu Financial Freedom ?

Secara sederhana, financial freedom merupakan kondisi atau tahap di mana seseorang sudah mempunyai passive income yang cukup untuk memenuhi biaya hidupnya sehari-hari. Dengan demikian, sobat cuan tidak harus cemas ataupun khawatir memikirkan kondisi keuangan, karena sobat cuan sudah bisa hidup dari cuan-cuan-cuan passive income! hehe!

Contoh sederhanya, biaya hidup sobat sebesar Rp 10 juta per bulan. Jika sobat cuan mempunyai passive income yang menghasilkan minimal 8 juta atau lebih setiap bulanya, maka kamu telah mencapai singgasana terindah yakni financial freedom. terdengar sangat menyenangkan bukan ? ITS MY DREAM BOS!


Manfaat dari Financial Freedom

1. Independen secara finansial

Tidak perlu bergantung dari suntikan dana dari keluarga, teman, atau bahkan mencari pinjaman dari bank untuk urusan finansial adalah suatu kenikmatan yang nyata. Dengan financial freedom, sobat cuan bisa tetap bertahan hidup tanpa menggantungkan diri tanpa bantuan orang lain. financial freedom juga memungkinkan kamu untuk menghentikan sandwich generation, yakni situasi yang mengharuskan seseorang membiaya kebutuhan diri sendiri, orang tua, dan juga anaknya.

2. Gak pakai pusing memenuhi kebutuhan harian

Karena mempunyai dana yang cukup, sobat cuan tidak perlu pusing dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari, contohnya makan, transportasi, air, sewa, dan lainya. Inilah saatnya kamu bisa sangat menikmati hasil kerja keras dan disiplin berinvestasi kamu selama ini. Sobat cuan bisa membeli apa saja yang dibutuhkan tanpa harus pusing dengan harga barang yang terlalu mahal. Langsung check-out guys!

3. Lebih fokus berkreasi dan berinovasi

Jika seseorang mencapai financial freedom berarti sobat cuan bisa fokus dalam berkreasi atau berinovasi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Jika sebelumnya banyak hal tidak bisa kamu lakukan karena terlalu sibuk bekerja, saat ini sobat cuan bisa melakukan apapun yang sebelumnya belum bisa dilakukan karena sibuk bekerja. 

Misalnya kalau sebelumnya kita tidak sempat melukis atau menekuni hobi karena sibuk bekerja, maka saat ini sobat bisa mengambil les melukis atau fokus menekuni hobi tanpa diribetkan oleh pekerjaan ataupun kekhawatiran tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari karena tidak bekerja. You have many times to do anything!

Tabungan

Dari penjelasan diatas, tentu sobat cuan semakin tertarik dong untuk mencapai financial freedom ? Jadi, apa sobat sudah siap untuk mencapai financial freedom ? penasaran apa saja yang harus dipersiapkan sejak dini untuk mencapai financial freedom? Salah satu hal  dasar yang bisa sobat persiapkan adalah terjun kedalam dunia investasi. Mulai berinvestasi sedini mungkin adalah salah satu langkah besar untuk menuju financial freedom.

Masih bingung bagaimana cara memulai investasi ? yuk langsung saja daftar di salah satu platform investasi pada link dibawah ini:

Panduan daftar Investasi Saham, Reksa dana, Kripto, dan P2P Lending

Jika sudah membuka link diatas, silahkan pilih platform investasi yang paling cocok sama kamu! jangan lupa masukan kode referral agar makin banyak bonusnya ya!



Posting Komentar

Posting Komentar